Rabu, 29 Desember 2010

#Indonesia itu satu !

Posted by with No comments

Akhir tahun 2010 seenggaknya bisa jadi kabar baik untuk Indonesia , mendapat gelar juara dan membuat seluruh rakyat indonesia bersorak-sorak, melompat-lompat, berteriak-teriak, bernyanyi, berpelukan, dll. Namun, semua itu hanya sebatas harapan, bukan harapan kosong! semua sudah diatur, semaksimal usaha dan doa, kita tetap jadi sang "JUARA" walaupun bukan pemenang piala. Garuda didadaku itu yang paling sering kita ucapakan dan nyanyikan , saya pikir tidak hanya di dadaku tapi seluruh hati dan jiwa adalah mengabdi untuk negara :)
Saya rasa negara ini mampu membuktikan kepada negara lain, bahwa kita menjunjung tinggi sportifitas. Itu terbukti di Piala AFF , kita tidak membalas perilaku negara lawan dengan hal yang sama, namun membalasnya dengan sportifitas. Begitupun dengan kegiatan-kegiatan yang mampu mengharumkan nama negara tercinta Indonesia, misalnya badminton, karate, Olimpiade fisika,dll. Negara lain mengangkat dua jempolnya terhadap sportifitas team dan supporter Indonesia. Eitts jangan sampai pujian itu membuat kita takabur dan tinggi hati, masih banyak yang harus kita bina bersama agar mampu mewujudkan kalu memang kita layak mejnadi juara ! :)
Saya rasa bukan Menang atau Kalah, Piala atau Uang yang didapat, tapi dengan hal ini kalian tetap pahlawan dan pejuang yang mampu mewujudkan rasa nasionalisme yg tinggi bagi kami . Bagi saya mereka tetap Juara, Juara membuat kami kembali menujunjung tinggi rasa Nasionalisme. Saya harap bukan cuma event tapi setiap hari setiap saat dan sepanjang waktu. Kalian buat kami bangga , bangga memiliki kalian , bangga menjadi bagian dari Indonesia, bangga bisa selalu bertiak nama kalian !
Dan suasana ini akan selalu saya rindukan tentang kehangatan kebersamaan, duduk menonton layar tv atau big screen bersama orang-orang yg dikenal atau tak dikenal, sportifitas yang tinggi dan serempak meneriakan "Indo Nesia" ! Karena buat saya dengan ini rasa nasionalisme cukup menampar saya, bahwa kita semua satu , derajat, golongan , tahta dan martabat semuanya sama, sama-sama tersenyum , tertawa , menangis dan terharu saat bangsa ini disebut yaitu "Indonesia".

I'm Proud to be Indonesian. . .

Alfred Riedl
Firman Utina CS #Timnas sepakbola
Taufik Hidayat CS #Timnas Bulutangkis

Terima kasih atas kerja kerasnya :)

0 komentar: