Rabu, 20 April 2011

mereka tidak boleh sakit !

Posted by with No comments
Ini kenapa saya katakan bahwa mereka* tidak boleh sakit ?
Sungguh miris hati ketika saya membaca, melihat atau menonton berita di televisi sekalipun tentang hal ini. Kenapa mereka tidak boleh sakit ? Mereka  hanya berkata "bahwa sehat itu lebih berharga dan berarti ketimbang obat!" Sehat tak perlu bayar apapun kami bisa mencari sesuap nasi dan memenuhu kebutuhan sedangkan sakit harus menanggung biaya obat, rumah sakit bahkan dokter. Kenapa sungguh dipersulit saat mereka sakit ? pada saat sehatpun kalian tak perduli.  Apa yang salah dengan mereka, mereka juga sama manusia yang butuh kehidupan layak, selayak perawatan dan kenyamanan tempat tinggalmu.
Itu kenapa saya memilih menolong tanpa pamrih untuk mengobati mereka, sayangnya saya bukan berlatar belakang medis tapi setidaknya saya suka dan pernah tau tentang hal itu.  
Bertahun-tahun menahan perih kesakitan hanya karena tidak mau berhutang dan dikejar-kejar harus membayar biaya rumah sakit. Miris :( 


Wahai para para para kenapa mereka katakan bahwa orang miskin tidak boleh sakit, karena buat mereka sehat itu sangat mahal dari sebuah obat! Haruskah mereka mengalami sakit yang lebih parah karena tak bisa mendapatkan tempat yang layak disebuah ruangan itu ?  

*orang-orang yang berada di garis kemiskinan

0 komentar: