Selasa, 05 April 2011

Ternyata Setiap Detik itu Bermakna

Posted by with 4 comments
Pernahkan belajar menghargai waktu ?
Pernahkah belajar mengenai setiap pergerakannya?
Tahukan bahwa setiap pergerakaannya bermakna?

Anda adalah seorang pelajar, masuk sekolah pada pukul 07.00. Anda bangun kesiangan dan naik kendaraan umum, alhasil anda tahu bahwa anda akan terlambat, tapi anda mendesak-desakan pekerjaan agar bisa sesuai harapan berangkat paling lambat pukul 06.30. Kendaraan umumnya mogok, segala sesuatu yang sudah dijadwalkan tersebut hancur berantakan. Hasilnya anda akan masuk pada jam ke-2 pelajaran. Begitu pentingkan setiap detiknya ?

Anda adalah seorang karyawan yang masuk kerja pukul 08.00. Absensi di kantor anda menggunakan layanan absensi komputer. Anda terlambat satu detik saja, bisa terkena sanksi.Sampai di kantor waktu  menunjukkan 07:59 ? Anda butuh 1 menit lagi untuk bisa absensi tepat pukul 08.00. Sudahkah anda menghitung berapa langkah dan detik untuk bisa sampai pukul 08.00? 

Anda adalah seorang pekerja seni, waktu dan tempat kondisional sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.Pada suatu ketika Assisten anda lupa membangunkan anda atau lupa akan jadwa anda hari ini, alhasil anda telat beraktifitas. Janjian jam 10.00 jadi jam 11.00 . Apakah harus selalu Assisten ? anda tau apa yg anda harus lakukan. Sudah ribuan detik yang anda lewatkan, masih kah dihari-hari selanjutnya?

Ketika anda dalam keadaan jatuh sakit dan anda divonis hanya beberapa saat diberikan kesempatan untuk hidup, bagi anda setiap waktu dan detiknya sangat berharga. Bagimana tidak? disela-sela itulah anda manfaatkan sebagai waktu untuk meminta maaf kepada semua orang. Bagaimana jika tidak ada waktu itu ? Bahkan setiap detik saat anda akan meninggalkan semua, anda masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menghela nafas dan berbicara sekedar memanggil nama ataupun mengucap salam.

Begitu berharganya waktu bahkan setiap detiknya saat anda terburu-buru oleh waktu! 
Apakah waktu itu sangat berharga saat anda sedang terburu-buru atau sedang dalam ? terburu-buru oleh semua aktifitas kita?
Bagaimana saat kita sedang tidak terburu-buru, apakah sama? 
Hitunglah, bahwa beberapa kesempatan t'lah kita lewati begitu saja . Kesempatan yang ada dalam setiap detiknya. Seandainya mereka dapat berbicara saya yakin mereka akan menangis kala kita terburu-buru, berdesak-desak karena tak menghargai waktu, begitupun sebaliknya.
Bersyukurlah kita masih diberikan kesempatan disetiap waktunya baik kesempatan kecil ataupun besar ...
So, seberapa pentingkah waktu dalam kehidupan kita. 
Jawabannya saya kembalikan ke diri masing-masing :)
Sudah bersyukurkah kita atas semua nikmat itu?


4 komentar:

Wiguna Ahmad mengatakan...

nice, harus lebih menghargai waktu. semoga bisa :)

dedeph !!! mengatakan...

amin. harus bisa, dimulai dari sekarang :D

Adhytia Wiguna mengatakan...

terima kasih sudah saling mengingatkan :D nice posting deph..

dedeph !!! mengatakan...

sama-sama kang popo. belajar dari diri sendiri dan orang lain. ngga ada kata terlambat! Let's Go :D