Senin, 09 Mei 2011

jazz up ethnic philosphy, espose 2011 !

Posted by with No comments
Saya memberikan *applause buat panitia yang sudah bisa menyelenggarakan acara "espose 2011, jazz up ethnic philosophy". Salut buat rekan-rekan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran Bandung, (HIMA-ESP) yang mampu membuat saya terpesona, takjub dan amazing malam itu. Konser musik beralunan jazz ini mendatangkan musi-musisi dan penyanyi jazz ternama, seperti Endah dan Resa, Andien, Barry Likumahuwa Project, serta Glenn Fredly dan tidak ketinggalan Saung Angkung Udjo sebagai penambah keindahan musik jazz yang dipadukan musik khas Jawa Barat. Buat saya acara malem minggu tersebut terlihat sempurna, walaupun saya ngga bisa menikmati alunan demi alunan musik tepat di depan panggung seperti saya melihat konser *symphonesia* saat itu, tapi nggak masalah saya harus duduk di tangga bersama rekan-rekan alumni satu jurusan di kampus saya terdahulu.

Ini dia saatnya saya mendengarkan mereka bernyanyi live, selama ini saya hanya mendengarkan suara mereka di radio, cd, dan mp3. yuhuuuiii :D

Dimulai dengan mbak Endah dan Kang Resa yang begitu romantis serta musik dan suara yang khas makin saya suka dengan duo indie ini. Apalagi setelah mereka menyanyikan lagu When You Love Someone dan Wish You Were Here, keren banget! Saya semakin ingi memperdalam bermain gitar saya biar bisa kayak Mbak Endah :)

Setelah Endah n Resa disambut dengan meriah oleh para penonton kehadiran Mbak Andien yang cantik dan mempesona, hmmhmm sosok wanita anggun dan jazz banget. Saya sudah bakal prediksi dia bakal nyanyi lagu kesukaan saya waktu smp/sma yah? "Gemintang dan Sahabat Setia!" tak ketinggalan single terbarunya "Pulang. Suaranya yang seksi buat saya, Andien Jazz banget. :)

Penampilan mempesonapun diperlihatkan Barry Likumahuwa Project, seorang Barry yang manis dan romantis. Setiap mau memulai sebuah lagu, dia berpidato cinta (baca:gombal) dan itu yang buat dia semakin digandrungi para kaum hawa disana, semua kata-katanya benar dan romantis. Nggak ketinggalan sang vokalis yang manis bernuansa orang timur. hehe dan pemegang/pemain saxophone yang menjadi teriakan para kaum hawa disana, ganteng wow *-*

Dan terakhir saya menantikan Abang saya konser yang sudah lama tak terlihat, Glenn Fredly. Lagu-lagu romantisnya yang membuat hati semakin miris, yang sakit hati semakin sakit, yang jatuh cinta semakin berbunga-bunga, mata semakin berkaca-kaca, dan ikut bernyanyi dari hati. Apalagi pas dia menyanyikan lagu "terserah dan sekali ini saja". Nggak bisa dipungkiri bahwa dia adalah sosok musisi/seniman yang amazing! dan saya menyukai konser live Glenn malam itu, penutup konser yang keren. Saya katakan sempurna!

Terima Kasih buat Sabtu Malamnya ^^
Great Last Saturday Night

0 komentar: