Selasa, 17 Mei 2011

organisasi bukan penghalang!

Posted by with 6 comments
Kali ini saya akan bahas tentang organisasi :)
Setelah beberapa jam keputrian di sekre Hima saya jadi berkeinginan menulis apa yang saya dapat dari sana. 
Keputrian ini sih iseng-isengan saya kepada junior wanita di kampus untuk memberikan gambar tentang Hima  IF itu sendiri hehe sambil menunggu hujan reda dan pulang..Saya cuma memberikan sedikit gambaran kepada mereka tentang organisasi, hmhm saya memang bukan yang gila organisasi tapi saya banyak belajar dan ilmu yang saya dapat disana, ini juga bedasarkan pengalaman-pengalaman yang saya dapat selama saya menjadi anggota. 
Awalnya hanya sekedar sharing tentang kegiatan mereka eh malah merembet kesini. Keluh kesah mereka tentang kegiatan pertama kepada saya, saya hanya tersenyum dan memberikan beberapa masukan, tips & trik supaya mereka tetap sabar dan semangat karena perjalanan masih panjang, kalau kereta masih 1 gerbong yang terlewati masih banyak gerbong lain yang harus dilewati.
Punya kemauan, itu poin pertama untuk bisa melangkah pada dunia organisasi. Kemudian punya waktu untuk bisa lama tinggal di sekre Hima IF, trus mau ikut dalam seluruh kegiatan Hima seperti semboyan Hima kami :)
Nah, rata-rata dari cerita yang saya dapat bahwa hampir semuanya menganggap bahwa organisasi adalah penghambat perkuliahan atau hal lainnya. hmhmhm
Bukan cuma mereka yang berpikir begitu tapi para orang tuanya juga mas bro! :) Yah pasti semua pemikiran orang tua hampir sama ga boleh terlalu sibuk sama organisasi apalagi yang sampe malem. hmhm khawatir sih mngkin.
Buat saya itu bukan masalah tapi tantangan yang harus dilewati, kemauan  sudah ada tinggal bertahan saja. Ingat tidak juga menentang apa yang beliau katakan, karena beliau sayang terhadap kita. Perlahan tapi pasti, yang penting bisa buat bangga beliau. Menurut saya itu sih bagaimana pinter-pinternya kita saja menyampaikan itu semua kepada orang tua tapi disertai dengan pembuktian bahwa apa yang beliau takutkan ngga akan pernah terjadi. Misalnya kuliah akan hancur kalu terlalu banyak ikut di setiap kegiatan organisasi, nggak ada waktu untuk keluarga, ngga ada waktu untuk mikirin diri sendiri, justru saya beranggapan itu sebagai motivator buat saya, harus bisa mengatur waktu, tenaga dan pikiran secara bersamaan. 
Disini kita menemukan keluarga baru, keluarga ke-2 tempat berbagi ilmu kuliah,  pengalaman, tempat sharing  dan  berbagi kasih sayang, mendapat ilmu-ilmu baru, data-data kuliah, lowongan pekerjaan,dll nggak semua bisa mendapat fasilitas ini hanya yang aktif dan bertahan. Disini tempat saya untuk bisa mengatur semua itu! Mengatur waktu untuk kuliah, untuk keluarga, untuk teman-teman dan untuk diri sendiri atau pacar (bagi yang punya :) ) dan itu dibuktikan oleh saya dan kebanyakan alumni yang juga mementingkan organisasi selain kuliah mereka. Sekarang mereka sukses kuliah, sukses organisasi dan sukses dalam karier dan saya akan mengikutinya #amin begitupun rekan-rekan if yang lain.
So, organisasi bukan penghalang kita untuk tetap sukses, malah disini tempat kita belajar dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya :) bahkan sampe menemukan jodohnya disini. lho Saya merasa bahagia dan bangga bisa berada diantara mereka & saling berbagi ilmu, pengalaman, kasih sayang dan suka cita. ^_^
Bagi yang merasa apa yang saya katakan salah, silahkan mencobanya karena hasilnya akan terjadi bukan dalam waktu instan tapi dalam jangka panjang setelah anda menyelesaikan tuga akademik itu....... :D

6 komentar:

ariewidiaputra mengatakan...

Tingkatkan IPK dengan aktif sebagai pengurus hima, sudah terbukti! hahaha

dedeph !!! mengatakan...

haha setuju bos..
saya juga :)
semua naik semua senang :D

Rininda mengatakan...

praktikum java aku 66 euy.... gimana ini teh.... pengen nge bomb...

dedeph !!! mengatakan...

halah bawa santai aja rin.. segalanya bisa terjadi, akan datang kejaiban cepat kok ;) diluar dugaan haha

Nie Pr0v09irL mengatakan...

hmmmmmmmmmmmm... nice... :)

.dedeph. mengatakan...

hehe teteh :)
*makasih udh berkunjung :*