Jumat, 20 Mei 2011

Veteran vs Gaul

Posted by with No comments
Pasti kalau dari judulnya sudah beranggapan saya akan menulis tentang sejarah! Haihai tidak! Malah kali ini saya akan bercerita tentang perkembangan jaman terutama dibidang musik. 
Baik di kantor atau di rumah saya selalu mendengarkan musik walaupun cuma 10 menit, jujur bahwa saya nggak bisa lepas dari yang namanya musik. Mendengarkan musik menggunakan earphone, headphone, speaker, melalui mp3, radio, handphone, iphone atau alat sejenisnya. Nggak terpungkiri bahwa saya telah terhipnotis dengan irama/ jenis musik era sekarang modernisasi. Karena terbukti playlist diplayer saya penuh dengan lagu-lagu Gaul, dibanding lagu-lagu veteran. Sekarang saya nggak hafal lagi nama band-bandnya sanking banyaknya *-*. Dulu saya bisa menghafal nama band-band di Indonesia, tapi sekarang Masya Allah susah! 

Cerita sedikit tentang veteran, kenapa saya namakan musik veteran karena irama musik atau jenis musiknya easy listening. Mulai dari Nike Ardila, Nicky Astria, Broery M, Dewi Yull (upss ketauan jadulnya ha.ha.) lalu beralih ke Dewa, Ungu, Sheila on 7, Java Jive, Basejam, Stinky, Glenn F, Rio Febrian, T-Five, Laluna, Slank, Peterpan, dkk. Buat saya musik veteran akan selalu terkenang dan selalu enak buat didenger di telinga. Belum lagi penyanyi anak-anak seperti Agnes Monica, Trio Kwek-kwek, Bondan, Enno Lerian, Geovani, dkk yang buat saya, saya merasakan masa kecil  punya lagu anak-anak pada masa saya karena belum kenal lagu apa namanya tuh cinta-cinta-an :)), nggak kayak anak kecil jaman sekarang yang udah kenal D'masiv, Wali, Ungu, dkk. 
Jaman Veteran saya nggak kenal mp3, saya dulu berburu kaset  atau nggak cd yang jaman dulu sangatlah mahal, nggak dapet Rp. 5000./cd. Sampe sekarang saya masih mengoleksi kaset-kaset mereka dan selalu didengar melalui tape player saya ;) Jangankan untuk download, internet aja dulu hanya ada untuk kalangan atas.

Cerita sedikit tentang jaman gaul, nah jaman yang kata anak-anak ABG jaman sekarang gaul. Musiknya pun gaul, dari melow, rock abis, sampe punk rock! aduh saya ngga doyan yg gtu-gitu :0 hehe. Nggak cuma itu sejak bermunculan band melayu, semua band-band di Indonesia mengikuti aliran yang sama jadi buat musiknya monoton. Apalagi sekarang produser musik sudah gampang menerima band-band yang kurang pas di hati. :D Tapi banyak juga band sekarang yang bisa buat orang banyak jatuh cinta karena musik dan liriknya.. 

Cerita dari semua itu, sekarang sudah sangat mudah untuk memiliki lagu-lagu mereka dari jaman veteran sampe jaman gaul. Caranya ya download atau beli mp3 nya yang bisa diputer di player mana saja :D Sungguh perekembangan jaman memudahkan segalanya. Kalau saya sih tetap download lagu-lagu lama, walaupun lagu band sekarang juga didownload biar keliatan gaul hahahaa. Sekarang ngga perlu berburu kaset atau laserdisc yang isi lagunya cuma 10 lagu dengan haraga yang mahal, cukup dengan RP 5.000 aja udah bisa dapet ratusan lagu.. hehehe

.::. Kesimpulannya saya tetap menyukai lagu-lagu veteran, karena buat saya setiap lagu mereka bisa diterima semua kalanga, ada lagu cinta tapi ngga jelas banget! dan selalu punya unsur kenangan setiap perjalanan hidup saya :)  karena bagaimanapun veteran yang paling disayang dan dihargai oleh semuanya, nggak cuma musik, orang-orang yang ada di jaman itu akan selalu dikenang baik di hati ataupun di masa sekarang .::.

0 komentar: