Minggu, 31 Juli 2011

menjelajahi negeri

Posted by with 2 comments
Seperti yang kita tau atau alami kita sibuk mencari tiket untuk liburan ke luar negeri, lalu ke kantor imigrasi ngurus paspor, nabung, senggol sana sini, siapin koper dll. Ya mungkin untuk sebagian orang jalan-jalan ke luar negeri itu mengasyikkan, tapi buat saya rasa kurang puas untuk berkelana ke luar negeri sebelum saya bisa menjelajahi seluruh tempat wisata/keindahan alam di negara tercinta, Indonesia. Banyak diantara kita yang nggak begitu tau tempat-tempat mana saja untuk yang bsa dijadikan tempat penghilangan rasa bosan, rasa penat, ataupun rasa-rasa lainnya :D. Nah, backpacker itu lebih seruuuuu memang hemat biaya, hemat koper, tapi kuras tenaga, kuras waktu sih, justru disitulah nikmatnya liburan, mencicipi kuliner nusantara dan bereksis ria dengan camera pocket atau kamera profesional. Saya sih belum berhasil menjelajahi semua tempat wisata di Indonesia, saya berharap impian itu bisa saya mujudkan dikemudian hari.. amin..
So, Indonesia itu kaya alam, kaya wisata, kaya sejarah, kaya kebudayaan serta kaya bahari. Indonesia nggak kalah kaya dan indahnya kok dibandingkan negara lain, nggak percaya? silahkan berkelana ..
Tips: pengen hemat akomodasi, cari temen yg ada dikota tersebut, komunikasikan perjalanan kalian. Insya Allah mabrur *lho kok.? hehe Insya Allah Gratis. Mereka juga seneng kalian bisa bersilaturahmi, asal kita tau waktu :) *banggalah selalu menjadi orang indonesia* 
yang lebih murah dan bagus banyak kenapa cari yang mahal? *iklan :D

Jembatan Ampera- Palembang

Mbatik -Yogyakarta 

Danau Singkarak- Sumatera Barat

Danau Toba - Sumatera Utara

Gunung Bromo - Jawa Timur
Danau 3 Warna - NTT

Candi Prambanan


Rumah Gadang - Sumatera Barat

Pantai Kuta - Bali (Sunset)

Karimun Jawa 

Air Terjun Moramo - Sulawesi Tenggara

Air Terjun Balangdaras - Kaltim

Pulau Tidung - Kep. Seribu



Green Canyon - Pangandaran


Pantai Bangka Belitung

Raja Ampat - Papua
Masih banyak wisata lainnya di Indonesia, ini hanya sebagian kecil. hmhm seberapa cintakah kita terhadap wisata alam dan bahari Indonesia? Jawabannya ada di diri anda :D Manfaatkan waktu dan uang sebaik mungkin, jika ingin berlibur di Indonesia banyak tempat tinggal memilih.. hehe

2 komentar:

ajeng sekar mengatakan...

ganti-ganti themes mulu ni dedep. labil ya? hahahahah..

yeah.. kita tos dulu. aku juga. buatku yang ada di indonesia ini gak bakal pernah habis untuk dijelajahi. jadi kapan kita backpack bareng? :p

.dedeph. mengatakan...

hah teteh jadi malu >,<
biasa teh, yg kemaren asa ngga pas. ganti penambilan 1 tahun 2x hahaha

yupp... hayu teh atur jadwal :D