Selasa, 16 Agustus 2011

Dirgahayu !

Tanah Airku
by: Alm.Ibu Soed

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai
Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan




***

Lirik singkat tapi menusuk kalbu. he..he . Saya suka sedih kalau mendengar lagu ini, kalau inget pelajaran sejarah saat negara ini mau merdeka. Betapa sulitnya memerdekakan negara ini....
Semenjak saya kuliah dan sekarang bekerja di Perusahaan Swasta, saya jarang sekali mendengar lagu ini. Ini adalah salah satu lagu wajib yang dinyanyikan saat upacara bendera atau upacara 17 Agustus. Rasanya saya begitu rindu mendengar alunan musiknya dengan iringan paduan suara atau vokal grup. Ahh.. jadi ingat masa-masa sekolah dulu. Zaman sekolah hampir tiap bulan deh selalu didedangkan lagu-lagu wajib.
Mungkin buat teman-teman yang bertugas/bekerja pada dinas kementrian atau pemerintahan, sekarang  kembali menikmati upacara bendera dengan pakaian rapih :) 
Semoga terus mengabdi untuk rakyat, bangsa dan negara ini "Indonesia!" ya bapak-bapak dan ibu-ibu ;) 

Harapan saya Dirgahayu ke-66 ini :
Semoga menjadi bangsa dan negara yang selalu dalam kerukunan, menjadi bangsa yang terpuji, dan menjadi negara yang dikagumi luar dan dalam.
Bagi seluruh rakyat Indonesia, semoga menjadi rakyat yang sabar, rakyat yang saling menghargai, rakyat yang berprestasi, rakyat yang jujur, rakyat yang selalu bekerja keras dan rakyat yang selalu menjunjung tinggi nasionalisme :)
Stop kekerasan, stop pertikaian, dan stop pelecehan!
Basmi rakyat buta huruf, Basmi rakyat kemiskinan dan Basmi Senggol sana sini ha..ha..ha.. ;D
Semoga ada Generasi penerus Bung karno, Bung Hatta dan Bung-Bung lainnya .
Dan semoga Indonesia bisa merdeka, merdeka dari segala penjajahan mental, miskin.  , buta huruf, dan merdeka-merdeka lainnya 


Amiiinnn 
****


"DIRGAHAYU RI Ke-66"

0 coment�rios:

Posting Komentar

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)