Senin, 22 Agustus 2011

indahnya kebersamaan :)

Posted by with No comments
Bulan suci Ramadhan adalah 1 bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat Allah. Kali ini saya diberikan oleh Allah untuk bisa mengisi waktu dengan berbagi rezeki dan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan ,, 
Tanggal 7 Agustus 2011 kami mengadakan "Sahur Bareng IF atau Sahur On The Road", inti dari kegiatan sosial ini adalah berbagi makanan untuk sahur kepada para pencari nafkah di jalan, lalu dilanjutkan sahur bersama rekan-rekan sekalian. Kesempatan ini membuat saya tersadar betapa susahnya mereka mencari uang hanya untuk bisa menikmati satu buah nasi bungkus yang dimakan juga tidak untuk sendiri bahkan untuk satu keluarga. Lalu yang membuat saya tersentuh adalah saat kami membagikan makanan sahur  disalah satu jalan besar dikota Bandung, ada salah satu seorang ibu beserta 2 orang anak mendorong gerobaknya berjalan cukup jauh, tanpa kami tahu bahwa di dalam gerobaknya tersebut ada seorang anak balita yg sedang tertidur. Ya ampun, sungguh benar perjuangan mencari sesuap nasi dan cuma gerobaknyalah satu-satunya tempat mereka bersinggah dan berteduh. Setelah kami membagikan nasi tersebut, tanpa pikir panjang mereka menghentikan langkahnya trus melahap nasi yang kami berikan itu :(. Sungguh beruntungnya kami semua atas semua nikmat yang Kau beri ini.. Dan tak ketinggalan kamipun kembali dan melaksanakan Sahur Bareng di area kampus tercintah :*, ngeliwet (salah satu makan bersama khas sunda) ini yang membuat keakraban dan kekeluargaan kami makin erat..

Nasi bungkus yang akan dibagikan
01.Saat membagikan makanan untuk sahur

02. Saat membagikan makanan untuk sahur
03.Saat membagikan makanan untuk sahur
04.Saat membagikan makanan untuk sahur

Sahur Bareng IF
 Nah satu lagi acara kepedulian yang nggak saya lewatkan adalah "Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan". Yah acara juga yang sangat menyentuh, lagi-lagi kami diberikan kesempatan untuk bisa kembali berbagi rezeki bersama adik-adik panti asuhan. Kami sudah mempersiapkan susunan2 acara agar tidak terasa bosan, dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Hiburan, shalat, dll. Kali ini kami mengundang adik-adik panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di rumah salah satu rekan kami, tidak hanya itu kami juga melaksanakan shalat magrib berjama'ah, shalat isya dan shalat tarawih berjama'ah. Shalat berjama'ah ini yang memimpin shalat/imam adalah rekan-rekan kami sendiri, yang membuat saya takjub ternyata eh ternyata mereka mau dan siap untuk jadi imam, nggak cuma imam shalat tapi imam keluarga.. ha.ha.ha *rada lebay . Subhanallah ya...  ;) Selain itu kami juga membagikan sembako, beberapa sarung untuk Ikhwan dan mukena untuk Akhwat. Alhamdulillah diterima dengan baik. yang membuat saya bahagia adalah bisa berkumpul bersama, tertawa bersama dan bersenda gurau bersama mereka.. berasa mereka begitu bahagia :) . Semoga kebersamaan, kepedulian, keikhlasan ini senantiasa ada dan selalu ada dalam hati kami, bukan hanya di bulan ramadhan saja, namun bulan-bulan lainya. Semga kami selalu diberikan kelancaran dalam urusan rezeki. Dan saya termasuk orang-orang yang beruntung.. Amin..

Pembagian Taji'l

Buka Bersama -NgeRiung Bersama
Buka puasa bersama
Shalat Berjama'ah

Pembagian Mukena dan Sarung


Bersama anak-anak Panti Asuhan
Foto-Foto :)


Silaturahmi

0 komentar: