Sabtu, 31 Desember 2011

Tuhan, Inilah Proposal Hidupku

Posted by with 2 comments
Tuhan, seperti tak ada manusia yang sempurna, tak pernah ada harapan yang sempurna—tak pernah ada keputusan yang sempurna. Engkaulah yang maha sempurna, Tuhan, dan Engkaulah yang maha tahu segalanya. Demi sepersekian detik sebelum seluruh kembang api tahun baru di dunia meledak dan menghamburkan cahaya, tahanlah! Ambangkanlah mereka di udara. Maka di sanalah seluruh harapan dan doaku berada, bagai detak yang tertahan, napas yang tertahan: mereka selalu ada meskipun selalu gagal disederhanakan menjadi kata-kata. Kemudian ledakkanlah segalanya melampaui kesunyian manapun, lesatkan semua cahaya hingga terang semua gelap dunia: Jika tak baik, jangan kabulkan semua yang kuinginkan. Tetapi segala yang tak sempat dan tak sanggup kuinginkan, jika memang baik, Tuhan, sedikitpun aku tak punya kuasa untuk menolaknya! Amin.  

My Resolution in 2012
Setiap pergantian tahun menurut saya sih pasti ada yang beda, tapi beberapa tahun belakangan ini ada hal yang sama setiap tahunnya. Saya selalu menuliskan resolusi  atau keinginan setiap tahunnya. Sebelum pergantian tahun, selembar kertas yang ditulis tangan atau diketik sudah saya tempelkan di mading kamar saya. Ingat dan semoga saya bisa banyak mencoret poin demi poin keinginan saya itu. Amin. Nggak cuma meminta tapi juga usaha.
Dan ketika yang kita coret itu sudah terpenuhi dan terwujud, rasanya lega banget :D. Banyak resolusi tahun kemaren yang belum tercapai, nggak masalah tetap jadi catatan dan tulisan di selembar kertas itu. 

Ada beberapa kenangan setiap bulan di tahun 2011 yang tidak akan bisa saya lupakan. 
Januari : Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk bisa bekerja ditempat yang berlimpah buku. (*Mizan Pustaka)
April : Saya dapet kejutan ulang tahun. Walaupun pergi dengan cuaca hujan deras, membawa mobil yang akhirnya dapet izin orang tua, tapi pantai anyer menerima kami dengan bahagia :) thanks buat teman jantung dan hati saya. ( Tinton, Bos, Firza dan juga Lydia)
Mei : terima kasih buat #kamu yang berhasil buat saya :') terima kasih buat kenangan dan pembelajarannya. Walau tak selama yang kita harapkan. 
Akhirnya bisa PW juga (Pelepasan Wisuda 07) *nyengir
Juni : Papa ulang tahun :*
Juli : Kakek saya kritis :(
Agustus : saya masih dikasih kesempatan sama Allah untuk bisa berbagi kepada sesama #IFPeduli
Lebaran yang beda. Ngga bisa kumpul sama kakek, karena terbarik sakit :(
September : ketika saya harus mengikhlaskan seorang kakek yang super, Abak :((
November : Trip kesekian kalinya bersama mereka ke Jogjakarta (Tinton, Bos, Firza minus Lydia).
Desember :  Mama Ulang tahun :*.
 
Semoga selalu ada perubahan yang jauh lebih baik. Meninggalkan hal yang negatif dan mengembangkan hal positif. Amin.

Tuhan, harapan dan cita-cita saya masih tetap berada di atas sana, mungkin bersama meriahnya cahaya petasan itu bisa membawa saya dalam kebahagian dan penuh dengan kejutan. Tuhan, engkau yang maha tahu segala isi hati.

Sebenarnya tahun baru ngga mesti beli terompet, beli petasan, bakar-bakar ikan atau ayam, manggil organ tunggan (*Agak ekstrim) dan lain-lain. Buat saya yang penting adalah menyambut pergantian tahunnya dengan suka cita, tersenyum, bahagia dan selalu siap menyongsong hari-hari baru.. :)

Terima kasih masa lalu atas semua pembelajarannya, Masa depan I'm Ready to Adventure :D, Tuhan terima kasih untuk semua kesempatannya..

.:: Selamat Tahun Baru 2012 ::.
.dedeph panai.

2 komentar:

Arizalicious Z mengatakan...

akemashite omedetou,,, kotoshi mo yoroshiku onegaishimasu

.dedeph. mengatakan...

itu apa artinya kang aun? >,<
tidak mengerti hehe