Selasa, 03 Januari 2012

8 Hot Topik Karyawan

Posted by with 5 comments
Ini Posting pertama di tahun #2012 saya :). Kali ini saya akan membahas tentang apa saja sih yang dibicarakan pegawai kantor di luar jam kerjanya. Saya rasa semua mengalami ini. Hayo ngapain aja? Awas ketahuan. :D Menurut saya ada 8 Topik besar yang sering dibicarakan karyawan di luar jam kerja.

1. Atasan
Saya rasa sebagai bawahan atau pegawai dengan jabatan seadanya, rasanya hal ini menjadi "topik" hangat untuk diperbincangkan. Dosa sih memang, tapi?  Itu memang jadi kenyataan  *nyengir. Ditengah menikmati teh atau kopi hangat di cafe, sedang santai di rumah makan, atau sekedar shopping, bicara soal atasan adalah termasuk perbincangan karyawan yang populer. Bercerita tentang atasan yang hangat, atasan yang galak, atasan yang pendiam, atau atasan yang memiliki daya tarik karyawan lainnya alias berwajah mempesona. Kalian bisa jadi bersemangat atau nggak ada alasan nggak masuk kantor karena atasan masuk kantor lalu memberi senyuman manis dari wajahnya. Eits, hati-hati. Gimana kalau atasannya galak, pelit lagi? Disaat semua orang di-ACC untuk ambil cuti, lalu anda tidak? Masih mempesona kah beliau? :p

2. Gebetan
Nah lho beda urusannya kalau gebetan kerjanya di satu gedung dengan kita. Kalian akan terus jadi bahan incaran teman-teman kantor kalian. Setiap kali nongkrong bareng "Ciee. Gmana perkembangan si doi?", yang ada anda cuma "mati kutu" ngga bisa jawab apa-apa. "Baik kok makin cute" itu kata pamungkas menaklukan semua pertanyaan mereka. Trus, repotnya lagi kalau gebetan itu cuma ngasih harapan satu tangan (berjabat tangan) sebagai tanda terima kasih karena anda sudah membantu pekerjaannya. Hmhm.. miris ya..
Maaf karena saya sudah punya istri/suami atau maaf sebentar lagi saya menikah. GALAU!
3. Bola
Hampir setiap hari saya selalu mendengar kicau membicarakan tentang bola, kalah ataupun menang. Tim dalam atau luar negeri. Merah, biru,kuning, hitam putih dan sebaginya menjadi pembuka topik pagi hari. Iya nggak cuma laki-laki membicarakan ini, perempuan juga ternyata termasuk saya :).

4. Gosip Artis
Bicara soal artis memang ngga ada matinya. Setiap saat selalu aja ada berita tentang artis, berita baik atau nggak. Biasanya sih perempuan nih yang suka nggosipin artis. Intinya tentang mereka. Sepertinya memang topik yang seru untuk diperbincangkan

5. Fashion
Ini juga diperankan sebagian besar oleh wanita. Tanya kanak kiri, beli baju atau celananya yang bagus dan oke banget. Disamping menanyakan masalah harga juga sering kali menanyakan bisa kredit berapa kali? #eh. Fashion juga bisa mengakrabkan seseorang hanya tahu tempat dimana kemeja-kemeja atau baju-baju bagus dijual. ;)

6. Film atau Makanan Favorite
Topik ini juga menjadi incaran para karyawan. "Mau Nonton dimana terus makan dimana?" Gayanya memang oke banget, seperti orang yang punya dompet tebal atau dompet tipis penuh credit card.  Ketika ada yang bertanya, "Kisaran harganya berapa?"  itu tanda-tanda karyawan ngga mampu. mau makan aja mikir. hahaha *peace*. Mungkin lebih tepatnya irit :p

7. Teknologi
Memang ngga semua Hi-Tech tentang ini. Sebagian besar saja sih. Ini menjadi topik menarik ketika handphone, forum diskusi dan jual beli di Indonesia ramai dikunjungi. Misalnya kaskus, toko bagus, facebook, blackberry, android, dan lain lain. "Apa ya android?" semua hening dan hanya tertawa. "GAPTEK!". Teman anda bilang itu sejenis penyakit. *tepok jidat*. Itu Tiroid booo...
Besoknya teman anda beli Android, dan bilang "Ini handphone di dus terus lho, gw ngga tahu cara menggunakannya". :D

8.Berlibur 
Bagi sebagian dari mereka membicarakan tentang liburan. Ambil jatah cuti, ajak seluruh badan untuk bersenang-senang. Menikmati berisiknya gelombang laut, suara angin berhembus dari atas gunung, berkeling kota wisata dan banyak lagi. Ini juga jadi alternatif topik pilihan untuk bisa mengadakan traveling  bersama. Kalau perlu matikan hp saat berlibur, jadi ngga ada yang tlp untuk menyuruh anda masuk kantor karena Urgent. Hmm. bagi yang belum dapet jatah cuti, bolos aja deh. Gpp kok, asal nggak ketahuan ahaha


Nah, dari sekian banyak topik rasanya jarang sekali membicarakan tentang pekerjaan. Banyak yang mengatakan jangan buang waktumu hanya memikirkan pekerjaan di luar jam kerja. Bersenang-senang dan bersantai bersama teman-teman dan juga keluarga. Intinya topik pekerjaan bisa di bicarakan saat jam kerja, itu cukup :p

-dedeph panai-

5 komentar:

ajeng sekar mengatakan...

satu lagi kalo kantornya banyak bapak2 adalah soal istri galak.. *pengalaman*

.dedeph. mengatakan...

hahaha ISTI dong teh :p

cintabumi_yeah mengatakan...

bola... nah,, itu aku banget tuh.. haha :D

Syifa maharany Ardjumand mengatakan...

kalo di kantor keknya banyak juga yang ngomongin artis korea geetoh yua, serial2 yang tayang jam istirahat :D

.dedeph. mengatakan...

@cinta bumi : yeaaahh \m/
@syifaa : eta pisaan :p