Minggu, 12 Februari 2012

To Be Young Entrepreneur

Posted by with 2 comments
Berawal dari kecintaan dengan dagang atau usaha, sejak dulu saya memang suka sama yang berunsur dagang. Kalau kata kebanyakan orang dan teman-teman saya 
"lo, itu udah turunannya. Jiwa dagangnya dapet abis!".
Mungkin... Tapi memang iya kali ya, saya turunan Padang. Memang sih nggak dibesarkan di kota Padang, lahir aja di tanah Sunda, tapi orangtua, kakek, nenek dan sdara-sodara tulen dari MinangKabau. Jadi fix saya orang Padang.. ha ha ha :p

Sejak duduk di bangku SMP memang saya sudah gemar mencari seikat uang dengan cara berdagang dan sampe sekarang juga masih. Malu? Sepertinya nggak, saya memang udah didikan pedagang. Walaupun ortu saya bukan seorang pedagang tapi saudagar! haha. Upss bukan, hanya pegawai biasa saja. Ibu saya saja yang sekarang meneruskan usaha turunan alm. kakek saya. Jiwa dagang itu rasanya sulit lepas dari dalam diei saya. Kalau ada objek yang bisa jadi peluang dagang, pasti akan saya jual. :D. Kembali lagi ke turunannya, mereun (*mungkin) ;p. Saya memang pernah posting beberapa bulan silam tentang usaha-usaha saya > http://devifabiola.blogspot.com/2011/09/bukan-sekedar-iseng.html

Sejak dunia maya semakin merebah dikalangan masyarakat. Rasanya dunia usaha apapun, semakin menunjukkan perkembangannya. Mereka dengan update status saja, promo di blog dan juga facebook juga bisa menaikkan pasaran penjualan. Belum saat ini banyak para pengusaha muda atau senior menggunakan twitter sebagai media komunikasi dan motivator bagi para young entrepreneur untuk selalu berjuang mengembangkan usaha-usahanya, apapun itu selagi dalam konteks positif. Terpacu untuk selalu menciptakan ide kreatif, spontanitas, kerja keras, dan juga terus bersemangat. Kunci pengusaha itu, "siap untuk gagal"

Nah, buat teman-teman yang pengen punya usaha sendiri ada beberapa tips dari saya nih :
1. Jangan malu untuk berjualan
2. Jangan takut nggak laku. Semuanya butuh proses
3. Modal kecil? Jangan khawatir, cari usaha yang kira-kira modalnya cukup untuk balikin mdal kita. setelah kita baru kita kembangkan
4. Cari partner yang bisa dipercaya dan mau susah senang dengan kita.
5. Terus cari peluang buat ngembangin usaha kita
6. Fokus!
7. Mau gagal dan bersyukur atas kelimpahan rejeki
8. Nggak punya bakat? Bisa kok kalau ada kemauan.
9. Kerja keras, tekun, terus berusaha
10. Seperti tulisan di truk2. Doa Ibu :D, Restu orang tua, dan semangat dari lingkungan sekitar.. he he he
11. Setelah sukses jangan lupa bersyukur dan berzakat :D

Nah, semua orang bisa kok buat jadi pengusaha muda, tinggal kembali ke diri kita masing-masing. Saya juga masih awan soal ini tapi berusaha untuk bisa seperti pengusaha lainnya. Seperti kutipan film "Selesaikan apa yang sudah lo mulai! -CHB-" 

Logo Unless Campaign
Unless Campaign adalah usaha saya bersama sahabat-sahabat saya. Usaha ini sejenis distro yang bertemakan Go Green yang sekarang jadi fenomena manusia dan alam. Cinta Lingkungan dan selamatkan bumi kita menjadi daya tarik kami untuk memilih ini.
Buat yang ingin tau lebih detail kunjungi website kami di...... :


Selamat berkunjung dan selamat berbelanja. Jangan lupa follow twitter kami, dan join di facebooknya :D

2 komentar:

ema mengatakan...

keren:) semangatlah generasi muda:) jiwa muda sukses adalah mereka yang membuka lapangan kerja dan berhenti mencari kerja:)

.dedeph. mengatakan...

betul @ema... terima kasih sudah mengunjungi :)