Senin, 19 Maret 2012

Tingkat Akhir

Posted by with No comments
"Selamat menjadi mahasiswa kembali, selamat berstress ria" itu yang dikatakan teman-teman kepada saya, saat memutuskan untuk kuliah lagi. Sebenarnya bukan cuma tuntutan tapi juga keinginan buat segera dapet gelar sesungguhnya. Lho kok? Hahaha . Iya saya lulusan sarjana muda IF (Teknik Informatika) disalah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung. Sarjana Muda itu sebutan orang jaman dulu buat mereka-mereka yang lulus dari Diploma Tiga, kalau sekarang disebut kuli sarjana haha, A.Md kalau gelarnya. 

Alhamdulillah 2 tahun yang lalu saya telah mengalami fase perubahan hidup, artinya perubahan dan penambahan gelar diujung nama. :D. Ngga terlalu signifikan sih memang, tapi itu suatu kebahagian tersendiri. Lulus dan diwisuda. Pakai kebaya, merias diri dan foto-foto. Pastinya orang tua saya dateng ke acara wisudaan.

Ini kedua kalinya saya mengalami hal ini. "Tugas Akhir/Skripsi", Musuh besar atau teman istimewa mahasiswa saat tingkat akhir.  Saya kembali mengalami fase santai, fase sedikit pusing, stress,  fase linglung, meneteskan air mata, dan fase bahagia. Fase dimana semua itu bakal terasa. Nah bedanya itu karena saya melanjutkan di Perguruan Tinggi Swasta, maka sistemnya dipersulit dan super ketat. Intinya harus selalu berjuang, ngeluh urusan belakangan. Deg-degan menghadapi sidang, mulai dari sidang judul direvisi, sidang ini itu, sampai sidang akhir. Semangat ^^.
Semoga semuanya bisa dilancarkan dan dimudahkan, lulus tepat waktunya, mendapat hasil yang baik dan memuaskan dan juga bisa segera mendapat gelar menuju taraf internasional. *lho! hahaha. Semoga gelar yang akan saya dapatkan nanti, nggak cuma gelar saja tapi  saya bisa berguna untuk semua orang. Amin.
Sukses juga buat semua teman-teman yang mengalami fase seperti saya. :D

Tuhan Bersama Mahasiswa Tingkat Akhir. :)

from google

0 komentar: