Kamis, 13 September 2012

"Test Pack" - Apa Adanya "kamu" Melengkapi Hidup Saya

Posted by with 3 comments
Berawal dari brosur film "Test Pack" yang disebar di sebuah mushala mall di Bandung, saya bertanya-tanya kenapa brosur ini sampai di mushala tersebut. Secara istilah itu hanya dikenali oleh orang dewasa, bagaimana dengan anak-anak yang juga banyak beribadah di tempat itu. " film apa ya mah?" Lalu saya  mengambil dan membaca sekilas pemainnya.  "oohhh... test pack.Ada pemain film yang keren disana". Asumsi saya  film Indonesia ya sama saja sajiannya dengan yang sudah-sudah, biasa saja!. Tetap ngga merespon tentang film itu, karena nyatanya film itu baru diputar di bioskop tanggal 6/9/2012 saat itu masih bulan Agustus. 

Saat film bagus yang diangkat dari sebuah novel "Perahu Kertas" diputar, jutaan penonton tertuju pada film tersebut. Dee novelis bagus yang selalu susah ditebak jalan ceritanya. Saya ingin sekali menonton filmnya. Janjian sana sini dengan teman, akhirnya selalu batal menonton film "Perahu Kertas". Seiring waktu berjalan akhirnya saya memutuskan untuk menonton film "Test Pack". Belum terlalu banyak review tentang film ini. Baru seminggu film ini diputar, yang saya tahu dari jejaring sosial kalau film ini menarik. Baiklah saya memutuskan untuk menontonnya. 

Menurut saya Monty Tiwa (Sutradara)  dan Adhitya Mulya (Penulis Naskah) berhasil membuat para penontonnya "speechless". Kadang tertawa kadang juga berkaca-kaca. Film yang diangkat dari sebuah nvel karya Ninit Yunita dengan judul yang sama juga kabarnya menjadi buku yang best seller dan mengandung drama komedi yang menarik. Bagi yang sudah pernah membaca novelnya, film ini tidak 100% sama, banyak cerita dan adegan yang ditambah atau dikurangi. Belum lagi pemain-pemainnya yang mendapat acungan jempol dari pecinta film Indonesia.
Novel Test Pack
Film ini bercerita tentang kisah rumah tangga Rahmat (Reza Rahardian) dan Tata (Acha Septriasa) yang sudah 7 tahun belum dikaruniai anak. Segala cara mereka tempuh. Orang tua Rahmat yang begitu mendesak kehadiran anak ditengah-tengah keluarga mereka. Bagi Rahmat kebahagian dan cinta sudah cukup melengkapi mereka, namun bagi Tata anak adalah harapan dan keinginan terbesarnya. 
Shinta (Renata Kusmanto) seorang super model Indonesia yang mendunia. Reputasi, citra dan profesionalismenya sangat baik dan tinggi. Tidak banyak yang tahu bahwa Shinta baru bercerai dari suaminya, Heru (Dwi Sasono) karena Shinta didiagnosa tidak dapat memberikan anak. Patah hati dan kesepian, Shinta berusaha memendamnya dengan kesibukan modeling dan rumah baru. Di saat yang sama dia teringat akan mantan pacar terdahulu yang ditinggalkan, Rahmat. Rahmat dan Tata berobat ke dokter Peni (Oon Project Pop). Tata mulai tidak stabil akibat hormon yang disuntik untuk kesuburan. dr Peni S baru menyadari bahwa ada satu step prosedur invitro yang tidak sengaja terlewatkan, yaitu tes kesuburan sperma Rahmat, dan mendapati hasilnya bahwa Rahmat mandul.
Rahmat menyembunyikan hasil tes ini dari Tata. Rahmat, yang hatinya hancur tidak dapat membahagiakan istri, bingung mencari teman yang dapat berbagi rahasia ini. Shinta senasib dengan Rahmat. Rahmat curhat pada Shinta. Tata menemukan rahasia kemandulan Rahmat.Tata kecewa dan marah karena Rahmat tidak memberi tahu tentang kemandulannya. Tata memutuskan ingin bercerai dan memilih pekerjaan diluar negeri demi menyibukkan diri dan menghilangkan rasa amarah. 

Nah, bagaimana akhirnya? Silahkan menonton filmnya. :D Filmnya sih 17 keatas.
Menurut saya film ini berhasil membuat penonton puas, suasana dan gambarnya mendukung serta peran yang dimainkanpun natural seperti kejadiaan sehari-hari, jadi membuat penonton seperti berada dalam lingkungan mereka.
Bagi kalian yang sudah punya pasangan, bisa juga menonton bersama pasangan kalian biar tahu caranya?*Eh bukan. Biar mengerti apa sih sesungguhnya yang dicari dari sebuah pernikahan? Apakah anak? Apakah harta? Cinta atau Kebahagian? Apa semua itu tidak cukup? Temukan jawabannya di Film Test Pack :D

--"Buat akang apa adanya neng, sudah melengkapi hidup akang"-- "Test Pack"


 

Test Pack| 2012 | Sutradara: Monty Tiwa  Pemain: Acha Septriasa, Reza Rahardian, Renata, Dwi Sasono, Gading Marten, Oon Project Pop, dll.

3 komentar:

Agus Irwanto mengatakan...

awesome..
jadi pingin nonton..

.dedeph. mengatakan...

iya mas lumayan rame :)

Rizky Maisyarah mengatakan...

bagus kayaknya filmnya. mau nontooon :'D