Jumat, 07 Desember 2012

Selamat Bergabung dengan Dokter *eh

Posted by with 3 comments
"Selamat Bergabung dan Semoga Betah". Itu adalah kalimat pertama yang saya dengar setelah saya resmi diterima dipekerjaan baru saya. Lingkungan yang jelas berbeda, porsi pekerjaan yang berbeda serta rasa nyaman yang berbeda. Sepertinya saya tidak beranjak jauh dari pekerjaan yang sebelumnya. Dunia tulis menulis masih berada di lingkungan pekerjaan saya, bedanya saat ini saya berada di penulis lokal kedokteran. Masih tentang naskah, bukan lagi naskah calon penulis terkenal tapi naskah penulis ilmiah kedokteran. Rekan-rekan saya di kantor kebanyakan adalah para dokter yang notabene saya bekerja di lingkungan kedokteran. Jadi, untuk panggilan ke beberapa rekan-rekan kantor yaitu "dokter". Berbeda dengan sebelumnya yang memanggil "Mas atau Mbak" untuk menyapa rekan kerja. 

unit
 Bekerja di lingkungan instansi pemerintah memang baru pertama, tapi setidaknya saya masih bisa mencicipi berbagai pekerjaan selagi masih muda dan belum menikah hehe. Disini saya bekerja sebagai tukang gambar dan otak-atik komputer. Pekerjaan yang sama-sama dokter, bedanya saya dokter komputer. ha ha ha.. Mengerjakan sebuah majalah yang berisi istilah kedokteran itu lumayan memusingkan namun menambah kamus baru saya dalam istilah kedokteran. Maklum, sejak dulu saya bercita-cita ingin menjadi dokter, mungkin ini kesempatan saya untuk bertemu dengan dokter-dokter ganteng setelah pupusnya harapan saya untuk mengenakan jas berwarna putih serta stetoskop yang digantungkan. :D

meja kerja :D
Bekerja disini sangat berbeda dengan sebelumnya, bukan maksud untuk membandingkan tapi memang berada di lingkungan yang jumlah pegawainya sedikit, karena saya bekerja di unitnya. Biasanya di ruangan yang cukup besar ini saya bekerja sendirian tanpa partner. Ada sih partner tapi beliau kerjanya mobile, jadi sering ditinggal sendiri di ruangan. Sanking sepinya suara lift naik turun aja sampai terdengar ke ruangan saya. But It's Ok! ^^ Ruangan saya ramai karena banyak ditemani lemari yang isinya majalah semua. ha ha ha.

Saat ini kesempatan saya masih didalam lingkungan media penulis dan penerbitan. Saya nggak pernah tahu apa yang ditakdirkan Allah untuk saya. Saya lah yang membuat situasi menjadi nyaman. Saya jalani apa yang sudah digariskan, dan terus berjuang untuk menggapai cita-cita serta mimpi. Chayo :) 


selamat datang sepii :D


3 komentar:

Djuju Jojo mengatakan...

ternyata lemari pun bisa menjadi teman, akan akau praktekin kalau lagi sendiri dirumah jadi bisa diajakin ngomong :D bercanda

.dedeph. mengatakan...

hahha :p
yang penting ada teman, walau gak diajak berbicara *lho

Dini Angreyni mengatakan...

wuihh,, kerjaan dedeph selalu berhubungan sama tulis2 yah..
ayoon terbitin buku deph.. :D