Kamis, 14 Maret 2013

Halo, Apa Kabar SMS?

Posted by with No comments
Ketika para pengguna handphone asyik dengan dunia baru untuk men-install dan men-uninstall aplikasi-aplikasi terbaru dari handphone yang dimilikinya, kini pesan singkat atau yang biasa disebut sms jarang dikunjungi dan diminati. Seperti yang kita tahu pesan singkat dahulu banyak sekali digunakan, dari mulai bercerita, atau sekedar menyapa, bersenda gurau dll. Saat ini sms tak lagi mengalami peningkatan seperti dulu. Provider yang melayani paket-paket hemat sms kini mulai berguguran. Tak jarang bahwa provider memilih untuk memberikan paket sms gratis saat pengguna melakukan pengisian pulsa. Provider kini berlomba-lomba untuk menghadirkan paket dalam blackberry atau paket android murah. Kemanakah para pengguna sms yang dulu jemarinya memaksimalkan sms hingga 6 karakter?

Rasanya saat ini ketika paket BBM mati, paket android mati, orang-orang malas untuk menggunakan sms atau bahkan menelepon. Memberikan informasi, menyanyakan sesuatu atau bertegur sapa pun enggan menggunakan sms. Menunggu paket-paket yang dimiliki hidup dulu, waw! Kalau memang butuh apa salahnya sms atau telepon. Kadang kala ketika paket social media yang kita miliki mati, kita memilih untuk sms, nah kadang juga lawan yang kita smspun malas untuk membalas. Apakah asyik dengan social media, tidak ada waktu atau memang lupa? Apakah karena sms adalah diluar dari paket social media lalu enggan untuk membalas?

Saat ini kita memang sedang digempakan oleh paket-paket social media  dan handphone yang canggih. Handphone yang dulu digunakan sebagai sms dan telepon berubah menjadi kumpulan dari berbagai aplikasi-aplikasi canggih didalamnya. Dunia memang berkembang pesat, tapi apakah kita melupakan dan mengabaikan orang yang masih menggunakan handphone sebagai sms atau telepon? Sms ngga dibales, telepon ngga diangkat tapi social media jalan terus.. Jujur saya pengguna handphone pintar tapi tetap menggunakan handpone sebagai tugasnya sejak awal.  Apa tanggapan anda tentang ini? 


0 komentar: