Jumat, 08 November 2013

Setahun Sudah

Posted by with No comments
Setahun sudah saya bekerja di tempat ini. Lokasi yang lumayan jauh tempat tinggal saya. Kerja disalah satu instansi pemerintah yang bukan menjadi staff pegawai negeri itu adalah sebuah keberuntungan dan kesempatan. Menapa beruntung? Iya disaat semua orang berbondong-bondong untuk waiting list di tempat ini, saya termasuk yang beruntung bisa masuk kesini walau dengan status pegawai kontrak. Beruntung karena setidaknya saya bisa tahu cara kerja instansi pemerintah itu.. hehehe.. Lalu mengapa kesempatan? karena saya masih diberi kesempatan untuk bisa bekerja di kota saya tinggal dan setidaknya bisa bekerja di tempat cita-cita saya yang dulu terbang bersama layang-layang. Smiley 
Di mana coba? 

Saya dapat kesempatan untuk bekerja di Instansi Pemerintah (Perguruan Tinggi Negeri Bandung) sebagai Staf IT, tapi saya bekerja tepat di Fakultas Kedokteran yang berlokasi di samping atau di area Rumah Sakit Pusat di Bandung. Saya merasa senang karena dulu saya ingin sekali jadi Dokter, walau sekarang juga Dokter Komputer. hehe Nah, cita-cita dan angan itu hilang bersama layang-layang karena penuh persaingan yang ketat dan memang nggak rejeki juga sih. Paling tidak sekarang saya punya kesempatan bergaul atau berteman dengan pada dokter, mulai dari yang Dokter Umum, Spesialis bahkan Profesor, itung-itung buat nambah pengalaman dan evaluasi diri. Enaknya ketika sakit itu ada yang ngasih tahu obatnya apa, rujukan dokternya, atau gratis konsultasi.. Smiley Saat duduk di bangku kuliah juga saya dipercaya sebagai team medik dalam berbagai kegiatan organisasi di kampus. Minimal kesampaian lah untuk jadi team medis.. Alhasil malah bekerja di mana banyak orang-orang yang berkecimpung dengan cita-cita terpendam saya. Saya jadi paham penggunaan jas putih yang suka dipakai para dokter di rumah sakit atau di tempat praktek. Lalu saya punya kesempatan untuk bisa memakai jas itu, yang notabene perlu sekolah bertahun-tahun buat mendapatkannya..

Ini juga kesempatan saya untuk cuci mata Smiley Ketemu dokter-dokter tampan, nggak tahu udah menikah atau belum, punya tunangan atau punya pacar, ya setidaknya masih ada kesempatan buat saya ya kan.. Smiley Biasanya hanya liat di jari kanannya, apa sudah ada cincin melingkar atau belum.. hehee 

Dulu sempat hanya selintas pikiran "kalau memang tidak kesampaian sebagai dokter ya paling tidak bisa bekerja di Rumah Sakit atau pekerjaan yang ada dilingkungan kesehatan/kedokteran". Alhamdulillah sekarang terwujud. Walau berkerja sebagai dokter komputernya tapi saya mendapat kesempatan bekerjasama dengan beliau-beliau semua.. Itulah kadang pikiran baik yang hanya bisa dipendam dalam hati, jika Tuhan menginjinkan prosesnya tidak akan pernah terbayangkan dengan kita. Tugas kita hanya mencoba profesional dan selalu evaluasi diri serta menggunakan kesempatan yang ada Smiley Yakinlah bahwa kesempatan itu ada. Di dalam pikiran saya masih banyak sih pengennya apa, ya semoga kesampaian semuanya. hahahaha *cheers* Smiley 

Ini jas punya dokter spesialis (konsulen). Saya juga pake
jas ini sebagai dokter spesialis gadget :p
Keren kan? ehhehehe

0 komentar: