Senin, 05 Januari 2015

Trip to Pulau Pari (1): Liburan.....

Posted by with No comments
Sebenarnya saya harus posting ini beberapa bulan kemarin, selagi ada waktu untuk menulis alangkah baiknya saya posting tentang liburan akhir tahun kemarin.

Beberapa bulan sebelum trip ini dilaksanakan, ibu-ibu dan bapak-bapak di kantor saya sudah merencanakan untuk liburan bersama keluarga. Setelah melakukan perundingan yang alot, akhirnya trip kali ini diputuskan untuk ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Tepatnya tanggal 25 Oktober 2014 kami memutuskan untuk berlibur bersama teman-teman satu unit. Kami memutuskan untuk menggunakan jasa travel, karena sebelumnya kami tidak pernah berkunjung ke sana, selain itu juga biar lebih hemat dan acaranyapun lebih terencana dengan baik. Berangkat dari Bandung sekitar jam 02.00 dini hari karena harus sampai pelabuhan sekitar jam 06.00 pagi. 


Setibanya di Pelabuhan, ternyata sudah banyak juga orang-orang yang sudah standby di sana dengan berbagai tujuan Pulau, seperti Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau-pulau lainnya. Pelabuhan ini bernama Pelabuhan Muara Angke, pelabuhan yang notabene adalah pelabuhan nelayan untuk menangkap ikan atau tempat pelelangan ikan :D. Kapal yang kami gunakan juga kapal tradisional. Jumlah yang bisa diangkutpun bisa mencapai puluhan bahkan ratusan orang. Pukul 06.00 WIB kami sudah masuk ke dalam kapal tersebut, namun hingga pukul 08.00 WIB kapalpun tak kunjung berangkat, ternyata nunggu kapal ini penuh. Mungkin bisa diibaratkan kami seperti ikan pindang he..he.. 





Akhirnya sekitar jam 09.30 WIB kamipun berangkat menuju Pulau Pari. Dengan kondisi yang sudah mulai tak tentu arah, ke kanan salah ke kiri pun salah, belum lagi sinar matahari yang tersenyum lebar. Tapi, buat saya keadaan seperti ini terbayar dengan  melihat laut lepas sepanjang perjalanan. Bersyukur karena masih bisa menikmati keindahan ini. Sebenarnya kalau membawa anak kecil disarankan untuk tidak naik kapal ini kasihan, karena dengan kondisi yang tak semestinya. Mungkin karena kami berangkat di saat liburan panjang juga. Ada kapal cepat yang jauh lebih mahal yang standby di Pantai Marina Ancol. Namun, bagi saya sih ini traveler yang menyenangkan, menikmati saja. :) 





Sekitar pukul 11.30 WIB kapal kami berlabuh di dermaga Pulau Pari. Kesan pertama sih panas, lapar dan pusing. ha..ha.. Namun setelah turun sih Alhamdulillah sampai juga dengan selamat. Travel agen nya pun sudah menyambut kami dengan baik, kami siap menuju tempat peristirahatan sambil menunggu jam makan siang. Paket Travel ini sudah All in One, jadi kami hanya menunggu panggilan mau ke mana, tujuan selanjutnya :D Home stay kami alhamdulillahnya ber-AC, jadi gak merasa kepanasan. Home stay di Pulau Pari bervariasi ada juga yang hanya menggunakan kipas angin. So, ini mungkin para traveler hemat yang ingin menikmmati serunya traveling dalam segala macama kondisi hehe


Home Stay


Setelah makan siang, kami dipersilahkan untuk melakukan kegiatan bebas sebelum menuju kegiatan berikutnya. Kamipun menggunakan sepeda menuju pantai-pantai disekitar yang indah dan berpantai putih. Kalau sudah sampai sini harus siap dengan kulit yang eksotis. Bersepeda di siang hari yukk!! Beberapa sepedapun konvoi, sayangnya kami mendapatkan sepeda yang nggak semuanya bagus. Bahkan saya mendapatkan sepeda tanpa rem dan rantai yang sering lepas. Untung mantan montir cantik, keadaan seperti ini sudah biasa haaha..haa.. 


Berkeliling pantai menggunakan sepeda tak lupa untuk selalu eksis di depan kamera. Kali ini yang bersepeda hanyalah para perempuan sedangkan bapak-bapaknya sedang asyik menikmati terik matahari, kopi dan rokok :D Yuukk tancap gas ibu-ibu dan adik-adik hehe. Ada satu pinggiran pantai yang sunyi, pasir putih dan airnya masih bersih. Suasana ini enak sih kalau saat "galau". Menikmati pantai dan air kelapa serta tiduran diatas ayunan pohon. Kami pun menemukan teman spongebob yaitu patrick di pantai ini. Yeaahhh!! akhirnya saya menemukanmu wahai patrick. 

Sebelumnya, pihak travel mengutus satu orang bernama Pak Rahmat warga sekitar yang menemani sepanjang perjalanan kami di Pulau ini. Pak Rahmat bilang kalau sekitar jam 2an kita harus kumpul untuk kegiatan selanjutnya... 
Apakah itu? :D

..to be continue..



 







PATRICK!!!!




 

0 komentar: