Jumat, 19 Agustus 2016

,

Bollywood Bukhaar

Jikalau nama saya dijadikan aksara India akan seperti ini देवी फैबिओला स्यह्फ़ित्री (silakan terjemahkan sendiri) yang berarti nama kepanjangan saya. Kono katanya kalau dulu Ayah saya termasuk penggemar dunia Bollywood maka nama sayapun menjadi Devi. Sri Devi adalah aktris Bollywood yang "hits" di jaman ayah saya dan cantik pula. Semoga cantiknya tak kalah jauh dengan saya.. haha Mungkin sejak nama itu lahir dan melekat di dalam diri saya maka secara tidak sengaja saya juga akan menyukai dunia Bollywood. he.he. 

Kecintaan saya sama Bollywood mengalir begitu saja, sama seperti abeGe pada umumnya yang menyukai Korea atau Hollywood. Sejak duduk di Sekolah Dasarpun saya sudah menyukainya. Jika saya dihadangkan dengan dua film, Korea atau India saya akan memilih nonton film India. Banyak juga yang "menganehkan" kesukaan saya terhadap Bollywood, mungkin karena India. Mungkin karena sudah tak banyak anak-anak muda yang suka nonton India. Selain karena para aktor dan aktrisnya, jalan cerita dari film India itu menarik dan selalu berhasil membuat saya berkaca-kaca atau bahkan menangis. Nah kalau genre Action kerap membuat saya juga jatuh cinta sama pemerannya dan keren banget.  Seperti Amitha Bachchan, Ajay Devgan, Akshay Kumar, Shahruhk Khan, Hrithik Roshan, Aamir Khan, Salman Khan, Saif Ali Khan, Arjun Rampal, Abhishek Bachchan dilanjut generasi kece-kece sekarang Sidharth Malhotra, Rabir Kapoor, Imran Khan, Aditya Roy Kapoor, Ranveer Singh, Arjun Kapoor, dan lainnya. Aktris seperti Madhuri Dixit, Kajol, Aishwarya Rai, Rani Mukerji, Kharisma Kapoor, Kareena Kapoor, Priyanka Chopra, dilanjut generasi Katrina Kaif, Anushka Sharma, Alia Bhatt, dan banyak lagi... 

Buat saya India adalah salah satu negara yang akan saya jelajahi nanti. Ingin mengunjungi Taj Mahal yang berada di Agra, India salah satunya. Sungguh Cantik sekali. Taj Mahal adalah sebuah bangunan moseleum di Agra, India yang sudah dikenal dan diakui sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Taj Mahal adalah suatu bukti cinta dan menjadi lambang keromantisan dalam biduk asmara sepasang kekasih. Cerita tentang asal usul dari Taj Mahal diceritakan kembali dalam sebuah serial di TV yaitu, Jodha Akbar.
aj Mahal adalah bukti cinta yang tak lekang oleh jaman. Bangunan ini menjadi perlambang keromantisan dalam biduk asmara sepasang kekasih.

Sumber: http://kisahasalusul.blogspot.com/2015/10/asal-usul-taj-mahal-dan-kisah.html
Disalin dari Blog Kisah Asal Usul.

google.com
 
https://afastar.files.wordpress.com/2013/02/qutab-minar.jpg
Menara Qutb Minar terletak di dalam kompleks arkeologi besar di daerah Mehrauli, Delhi. Qutb Minar itu seperti monumen perjuangan atau Monas di Indonesia. Menara Qutub adalah sebuah menara kemenangan, tower megah, yang juga berfungsi sebagai menara masjid. Bangunanya dipengaruhi oleh ciri khas Afgan yang kemudian digolongkan ke dalam arsitektur Indo-Islam. Sultan Qutubuddin memulai pembangunanya pertama kali tahun 1192, setelah mengalahkan kerajaan Hindu terakhir di Delhi. Qutb Minar^ adalah sebuah masterpiece dalam perjalanan arsitektur Islam. . Lalu ada pula Benteng Amber yang terletak di wilayah Jaipur, India ataupun Harmandir sahib biasa disebut sebagai “the golden temple” di Amritsar, Punjab. *semoga bisa segera ke sana* Aamiin
Qutb Minar adalah sebuah menara kemenangan, tower megah, yang juga berfungsi sebagai menara masjid. Bangunanya dipengaruhi oleh ciri khas Afgan yang kemudian digolongkan ke dalam arsitektur Indo-Islam. Sultan Qutubuddin memulai pembangunanya pertama kali tahun 1192, setelah mengalahkan kerajaan Hindu terakhir di Delhi.Sultan Qutubuddin adalah raja berdarah Turki dari Asia Tengah yang memerintah wilayah India barat laut dengan Delhi sebagai pusat pemerintahanya. Dia menjadi raja hanya selama empat tahun saja (1206 sampai 1210).

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/bobybahar/qutb-minar-bukti-sejarah-kemegahan-arsitektur-islam_5513f5298133110f52bc638b
Qutb Minar adalah sebuah menara kemenangan, tower megah, yang juga berfungsi sebagai menara masjid. Bangunanya dipengaruhi oleh ciri khas Afgan yang kemudian digolongkan ke dalam arsitektur Indo-Islam. Sultan Qutubuddin memulai pembangunanya pertama kali tahun 1192, setelah mengalahkan kerajaan Hindu terakhir di Delhi.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/bobybahar/qutb-minar-bukti-sejarah-kemegahan-arsitektur-islam_5513f5298133110f52bc638b
Qutb Minar adalah sebuah menara kemenangan, tower megah, yang juga berfungsi sebagai menara masjid. Bangunanya dipengaruhi oleh ciri khas Afgan yang kemudian digolongkan ke dalam arsitektur Indo-Islam. Sultan Qutubuddin memulai pembangunanya pertama kali tahun 1192, setelah mengalahkan kerajaan Hindu terakhir di Delhi.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/bobybahar/qutb-minar-bukti-sejarah-kemegahan-arsitektur-islam_5513f5298133110f52bc638b

Tidak hanya senang menonton film Bollywood, saya juga senang mendengarkan lagu-lagu India. Playlist di komputer kantor, laptop, handphone, atau bahkan jadi nada dering panggilan handphone pun adalah lagu India. Musiknya mendekati melayu dan tidak jauh beda dengan irama dangdut yang juga sering didengarkan oleh saya. Kebayakan lagu-lagu khas India ini berasal dari beberapa soundtrack film. Ya notabene film Bollywood terkenal dengan menari dan lagu-lagu di setiap filmnya bisa sampai 10 lagu. Nah lagu-lagu yang hits 2016 diantaranya adalah: Arijit Singh-Tum Hi Ho, Arijit Singh-Tere Bina Mein, Arijit Singh-Agar Tum Saath Ho, Armaan Malik-Sab Tera, Janam Janam – Dilwale, dan lain-lain. (silakan cek you tube) Saya menyukai lagu-lagu tersebut selain karena nada dan iramanya juga tertarik sama liriknya yang menusuk hati. 

Jadi kalau udah nonton India pasti bawaannya Baper (dibaca: bawa perasaan). Mungkin kasus ini akan lebih banyak dirasakan oleh para wanita single happy. hahaha.. Saya bisa luangin waktu seharian cuma buat nonton beberapa film India. Film bollywood ini sensasinya ada tengah dan menjelang akhir, begitu ditinggal rasanya tak ingin dilewatkan dan penasaran. Film-film bollywood ini tidak hanya menceritakan soal drama, romance, atau action saja tapi selalu ada makna disetiap ending ceritanya. Kalau yang lain lagi demam korea, saya demam bollywood.. Dan saat ini saya sudah menonton puluhan film bollywood dan saya akan tetap menyukainya sampai kapanpun..  hehehe *peace*

*namaste* धन्यवाद  


0 coment�rios:

Posting Komentar

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)