Kamis, 16 November 2017

MOM | Kisah Ibu Tiri || Review Film

Posted by with 5 comments
Sudah lama saya tidak bercerita tentang ulasan atau review film Bollywood. Kali ini saya akan mengulas tentang film MOM. MOM atau berjudul МАМА ini, adalah sebuah film drama thriller Bollywood 2017. Film ini dirilis tanggal 7 Juli 2017 yang lalu di India dengan panjang durasi sekitar 2 jam 26 menit. Film ini pernah masuk ke Indonesia namun lagi-lagi hanya sebentar singgah di bioskop tanah air. Film ini dibintangi oleh Sridevi Kapoor sebagai sang Ibu Tiri. Ada Akshaye Khanna, Nawazuddin Siddiqui dan beberapa pendatang baru di Bollywood. Ada Sajal Ali dan Adnan Siddiqui yang berasal dari negara tetangga India, Pakistan. Film ini juga bisa jadi pelepas rindu penampilan aktris lawas Sridevi Kapoor setelah memukau  difilm English Vinglish tahun 2012 .

Sering mendengar bahwa ibu tiri itu kejam? tapi dalam film ini menceritakan keadaan yang terbalik. Devki yang diperankan Sridevi merupakan guru Biologi yang populer di kalangan murid-muridnya. Dia juga menjadi guru di tempat anak tirinya bersekolah. Berbanding terbalik dengan keadaan di sekolah, Devki terus menerus melakukan pendekatan terhadap anak tirinya yaitu Arya (Sajal Ali) namun Arya tetap tidak peduli dan terus menjauh. Suatu hari di sekolah, teman Arya menggangu Arya dan melaporkannya pada Devki. Secara spontan Devki memarahi teman Arya tersebut.

Suatu ketika Arya diundang ke acara pesta valentine-day di sebuah farm house. Devki mengizinkan Arya meskipun dia merasa ragu. Dia selalu mencemaskan keadaan anaknya tersebut dan sering kali menghubunginya akan tiba di rumah jam berapa. Arya sedikit kesal. Arya pergi ke pesta ini dan menghardik Mohit dan teman barunya Charles. Charles, Mohit, Jagan dan penjaga menyerang Arya saat dia meninggalkan pesta tersebut. Mereka merasa kesal dengan Arya dan juga sang Ibu. Mereka kemudia menculik Arya lalu membuangnya ke saluran pembuangan. Mendapat kabar tersebut hati Devki hancur. Suaminya Anand kembali pulang dan meninggalkan bisnisnya. Beberapa lama kemudian Arya sadar, pulih, dan memberitahu siapa yang telah menyerangnya.

Penyerangnya sudah mengatur sedemikian rupa hingga akhirnya bukti-bukti yang menyerangnya itu tidak sah di mata pengadilan dan kepolisian. Ternyata ada beberapa bukti yang malah menyerang Arya. Mereka menyatakan bahwa Arya malam itu dalam keadaan mabuk dan sebagainya. Polisi terus menyelidiki kasus ini yang dipimpin oleh Inspektur Mathew yang diperankan apik oleh Akshaye Khanna.

Merasa tidak mendapatkan jawaban dan keadilan oleh Polisi akhirnya Devki memberanikan diri untuk menghubungi detektif DK (Nawazuddin Siddiqui). Detektif aneh yang ingin membantu mengungkap kasus ini.  Hati ibu mana yang tak hancur melihat anaknya hanya berdiam diri di kamar dan terus saja menangis. 

Suatu ketika Mathew mencurigai Devki karena menemukan benda seperti milik Devki di satu rumah pelaku. Akankan Mathew menemukan jawaban atas semua kasus ini? Ada apa dengan Devki? Apakah Arya mampu menerima Devki sebagai Ibunya? 

Ada banyak yang dikemas di sini. Film ini menceritakan dinamika hubungan anak remaja dengan ibu tirinya. Seluruh soundtrack musikpun dilantunkan dengan indah. Bagaimana penculikan dan penyerangan remaja pada film ini juga mengungkapkan segi aslinya. Plot yang sebenarnya adalah berisiko untuk merusak setiap kejutannya. Ini juga menggambarkan bahwa masih banyak kekerasan dan pelecehan terhadap wanita terutama ketika mereka sakit hati. [1]

Devki merupakan gambaran kekuatan seorang Ibu yang penuh cinta, bahkan untuk ibu tiri sekalipun. Kekuatan seorang Ibulah yang memperkuat karakter dari film MOM ini. Film ini juga akan mempermainkan detak jantung dan menyentuh hati serta perasaan Anda selama menonton. Bagaimana kelanjutannya? Silahkan menonton ya 😊



TRAILER:



MOM| 2017 | Sutradara: Ravi Udyawar | Penulis Naskah: Ravi Udyawar, Girish Kohli, dan
Kona Venkat Rao|
Pemain: Sridevi, Nawazuddin Siddiqui, Akshaye Khanna, Sajal Ali, Adnan Siddiqui| Produksi:  MAD Films, Third Eye Pictures | Distributor Film: Zee Studio, Sridevi Productions

5 komentar:

maria-g-soemitro.com mengatakan...

wow sungguh menarik

kebetulan udah lama ngga nontonfilm India

Samaratul Qalbi mengatakan...

Uwah,,,filmnya recommended banget kayakx..ceritanya seru
sekarang saya lagi suka-sukanya dengan cerita yang ada polisi dan detektifnya. Btw bs download filmnya dimana ya mbak???

dedeph mengatakan...

@mba marina: iyaaa selamat menonton ya... semoga reviewnya membantu
@samaratul: cerita sejenis banyak banget d Bollywood dan tak mudah ditebak jalan ceritanya. banyak mba di lk21 atau ganool hehhe

Merisa Putri (putri hasma) mengatakan...

brusan nonin pilem korea risk life romance .. skrg baca review sejenis..hehehe

dedeph mengatakan...

mba merisa: ini juga seru. selamat menonton ;)